Dibawah Ini Aplikasi Tata Cara Persuratan Gratis

 Dibawah Ini Aplikasi Tata Cara Persuratan Gratis . Berbeda dengan posting posting saya sebelumnya, kali ini saya akan bagikan Aplikasi atau software untuk tata persuratan gratis.

Kebutuhan seseorang untuk mengarsipkan media surat sekarang ini sangat perlu terlebih perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin maju untuk cara pendokumentasian sudah semakin canggih.

Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan oleh Negara tepatnya Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), yang digunakan untuk mengelola arsip tata persuratan secara elektronik dan tentunya menggunakan duit Rakyat. sangat disayangkan jika disimpan dan tidak bermanfaat.


Aplikasi ini sangat cocok dipakai lembaga atau kantor pemerintahan daerah, lembaga pendidikan, perusahaan, organisasi politik, organisasi kemasyarakatan, atau pribadi yang memerlukannya.

Saya sudah mencoba beragam aplikasi surat yang ada di internet namun aplikasi ini menurut saya lebih komplit baik dari segi pengarsipannya (seperti lampiran file asli) maupun fiturnya (report) dan yang terpenting gratisnya :) .

Kebutuhan Minimum
1.   Perangkat Keras
     Pentium IV atau setara
     RAM 256 MB
     Harddisk 60 GB
     Alat Pemindai/Scanner (opsional)
2.   Sistem Operasi
     Windows Vista/Windows XP (saya coba pasang di win 8 suksess)

     MS-Office (atau aplikasi pengolah kata lainnya yang dapat mengolah format .rtf)

No comments for " Dibawah Ini Aplikasi Tata Cara Persuratan Gratis "