Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Para Ahli

Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Para Ahli ialah sebagai berikut:
  1. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Lukman Hakim ialah upaya untuk menonjolkan unsur musikal, sehingga sebagai karya sastra bebentuk puisi dapat lebih jelas lagi di depan khalayaknya, unsur musikal merupakan jembatan bagi khalayak untuk berhubungan dengan sajak.
  2. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Dedi  S. Putra dalam Fredie ialah ungkapan musikal, instrument, melodi, dan nyayian ucapan. yang memiliki nuansa makna kata ekplisit dan implisit. Penghayatan menjadikan puisi mendapat kemampuan ekstra untuk berkomunikasi karena pencarian yang diciptakan.
  3. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Andrie S. Putra ialah bahwa musikalsasi puisi adalah satu bentuk ekpresi sastra, puisi dengan melibatkan beberapa unsur seni, seperti irama, bunyi, musik, gerak, dan tari.
  4. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Antilan Purba ialah bahwa musikalisasi puisi mengubah puisi menjadi lagu.
  5. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Brani Nasution bahwa musikalisasi puisi adalah memusikan atau mengubah citra puitik menjadi musikal dari sebuah puisi.
  6. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Agus S. Sarjono bahwa musikalisasi puisi adalah mengubah musiklaitas pada puisi menjadi lebih tersa, menjadi suatu musik yang bisa didengar.
  7. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Fikar W. Eda bahwa Musikalisasi puisi merupakan salah satu bentuk ekpresi yang lain, yakni menggunakan unsur-unsur bunyi yang lebih kuat untuk mengekpresikan puisi. Kalau selama ini puisi dibaca secara oral, musikalisasi puisi ini merupakan salah satu bentuk ekpresi yang lain, yang disampaikan dengan menggunakan medium musik atau instrumen musikalisasi adalah adalah salah satu bentuk ekpresi alternative yang sangat bagus untuk memahami karya sastra.
  8. Pengertian Musikalisasai Puisi Menurut Kamus Kata-kata Serapan Asing dalam Bahasa Indonesia dijelaskan bahwa musikalisasi puisi adalah hal untuk menjadikan agar bersifat musik.
Pengertian Musikalisasi Puisi Menurut Para Ahli
Pengertian Musikalisasi Puisi Menurut Para Ahli

Baca Juga: Pengertian Musikalisasi Puisi
Demikian Pengertian Musikalisasi Puisi menurut Para Ahli, semoga Pengertian Musikalisasi menurut Para Ahli ini bermanfaat.